Pages

Thursday, August 21, 2014

DAERAH ASALKU


sumber:


Saya tinggal disebuah desa bernama desa Talang Suko. Letak desa tersebut di kecamatan Turen, kabupaten Malang. Sekitar 30 km dari kota Malang dan dapat ditempuh kurang lebih 1 jam perjalanan. Dapat diakses dengan menggunakan angkutan kota atau dengan kendaraan pribadi.
Saya tinggal di desa itu sudah sekitar 14 tahun, namun desa itu tidak banyak perubahan masih tetap asri. Udara dan lingkungannya masih bersih, namun hanya sungai yang sedikit dangkal dan tidak sebening dulu saat saya masih kecil.
Warga di desa saya sangat peduli satu sama lain, jika ada tetangga yang kesulitan banyak yang berbondong-bondong untuk membantu.
Setiap minggu warga desa juga bergotong royong untuk bekerja bakti, mulai dari yang muda sampai yang tua, semua berbaur jadi satu.
Setiap tahun di desa saya biasanya mengadakan bersih desa. Acaranya cukup meriah dengan membuat tumpeng setiap RT untuk dibawa keliling desa. Banyak warga yang berpartisipasi dalam acara tersebut.
Di desa saya juga masih banyak orang yang menjajakan makanan tradisional, rasanya tidak kalah enak dengan makanan modern

1 comment: